25 Januari 2008

Skid Row Dalam Hidup Saya



Reff :

"They call us problem child
We spend our lives on trial
We walk an endless mile
We are the youth gone wild...
We stand and we won't fall
we're the one and one for all
The writings on the wall
We are the youth gone wild..."


Sepenggal lirik diatas adalah lagu dari group Band Metal akhir tahun1980 an yaitu Skid Row yang berjudul Youth Gone Wild, lagu ini pertama kali saya dengar di salah satu radio anak muda pada saat itu yaitu RadioMustang yang langsung membuat saya suka dengan lagu tersebut dan akhirnya saya mencoba untuk membeli album mereka dan setelah saya mendengarkan seluruh lagu yang pada album pertama mereka yang berjudul sama dengan nama bandnya tersebut akhirnya saya menjadi salah satu fansnya mereka.
Bagi saya Skid Row merupakan salah satu band metal yang memiliki karakter yang memang benar-benar menunjukkan bahwa musik metal itu seharusnya seperti mereka mengapa ? karena kualitas mereka memang sungguh mengagumkan. Mulai dari karakter vokalisnya, gitarisnya dan drummernya memang benar menunjukkan bahwa mereka metalist yang sebenarnya.
Begitu kita membaca lirik dari lagu-lagu merekapun kita akan tahu bahwa band ini jelas sekali menyuarakan kehidupan sosial remaja dimana jiwa-jiwa anak muda pada waktu itu memang terwakili oleh mereka baik secara gaya bicara, kelakukan, gaya berpakaian dan pola pikirnya, hal inilah yang membuat band ini pada era 80 an memang sangat digandrungi oleh anak-anak muda termasuk saya.
Sikap cuek, keras, idealis dan pemberontak memang tercermin dalam band ini baik gaya, lagu maupun liriknya oleh karenanya saya begitu semangat ketika mendengarkan lagu-lagu mereka. Semoga semangat itu tetap terus ada sehingga identitas saya sebagai orang yang memang berasal dari musik yang berkibar di era 80 an tersebut terlihat dan bangga menjadi bagian dari itu semua.


3 komentar:

Mind Transportation mengatakan...

Wah tampilan barunya lebih segar nih.Sudah pernah coba browsing di progarchives.conm belum Dan ? mengenai musik2 keren

Mind Transportation mengatakan...

maksudnya progarchives.com

Jenggot mengatakan...

belum pak Dion tapi boleh dicoba tuh, kalo saya memang suka musik krn musik bisa menjadi inspirasi saya utk menuangkan pendapat saya, thx pak Dion